Kamis, 18 Februari 2016

Penerbit Medium (Nuansa Cendekia Group) Mencari Naskah

Penerbit Medium (Group Nuansa Cendekia) mencari naskah novel remaja dan novel umum. Syarat-syarat naskah sebagai berikut:

NILAI LEBIH:
Naskah yang paling diminati tentu saja yang memiliki nilai lebih dari buku-buku yang sudah beredar. Oleh karena itu sebagai penulis Anda mestinya menjelaskan beberapa sisi nilai lebih dari buku yang Anda tulis tersebut.
Nilai lebih itu di antaranya hal baru tentang penemuan, nilai lebih dalam hal penuturan bahasa, nilai lebih karena memiliki kelengkapan dari buku lain, dan seterusnya. Setiap penulis yang jeli melihat peluang pembaca sudah pasti memiliki alasan khusus mengapa buku tersebut layak diterbitkan untuk masyarakat.

BENTUK NASKAH:
Naskah minimal 150 halaman (1,5 spasi), maksimal 300 halaman. Diketik rapi .Jenis huruf font Times New Roman ukuran 12. Batas margin kanan sepantasnya. Untuk buku anak minimal 60 halaman. Sedangkan novel minimal 150 halaman dan novelet minimal 90 halaman. Penerbit kami tidak menerima naskah dalam bentuk draft.

Setiap pengiriman naskah diwajibkan mengirim surat kata pengantar, sinopsis dan keterangan lengkap biodata penulis serta alamat dan tlp/hp yang bisa dihubungi. Dalam kata pengantar perlu juga dijelaskan apakah naskah tersebut akan dijual putus atau sistem royalti. Untuk harga naskah jual putus akan selalu diberikan pertimbangan melalui rapat. Sedangkan royalty kami menetapkan standar maksimal 10 persen, dan bisa pula hanya 5 persen atau 7 persen untuk naskah-naskah tertentu.

PENGIRIMAN NASKAH:
Pengiriman naskah dalam bentuk print out. Kami tidak lagi menerima naskah dalam bentuk file kecuali dari penulis yang berdomisili di luar negeri. Bundel Naskah dikirim ke PENERBIT BUKU NUANSA CENDEKIA dengan alamat: REDAKSI NUANSA CENDEKIA/REDAKSI PENERBIT MARJA/REDAKSI PENERBIT MEDIUM: Komp. Sukup Baru 23 Ujungberung Bandung 40619 Tlp. 022-76883000-Fax: 022-7801410.
Bundel naskah yang dikirim tidak akan dikembalikan kecuali menyertakan perangko secukupnya untuk pengiriman balik. Jika ingin mengambil naskah, bisa datang ke kantor Nuansa Cendekia dengan menghubungi Sekretaris Redaksi (Nurul: 022-76883000).

SELEKSI dan KEPUTUSAN:
Setiap naskah yang masuk akan diseleksi oleh tiga orang awak redaksi dan juga melibatkan “redaktur” independen jika dibutuhkan. Setiap naskah yang akan diterbitkan dipastikan akan menghubungi penulis terlebih dahulu. Selain untuk menyepakati kontrak juga untuk pembicaraan lain yang sekiranya perlu, seperti melengkapi bagian-bagian yang kurang lengkap.

Catatan:
Redaksi tidak akan menyeleksi naskah yang dikirim melalui email kecuali naskah dari Luar Negeri. Seleksi naskah paling cepat 2 bulan dan paling lambat 4 bulan. Naskah yang dikirim tidak akan dikembalikan kecuali disertai perangko yang cukup untuk mengirim balik atau diambil langsung ke kantor.
loading...

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com