Rabu, 06 Juli 2016

Sayembara Menulis Cerpen Pesantren NU Maroko

DEADLINE: 5 Agustus 2016
HADIAH:
➢ Juara I : Rp 2 juta + sertifikat pemenang + buku antologi + souvenir.
➢ Juara II : Rp 1.5 juta + sertifikat pemenang + buku antologi + souvenir.
➢ Juara III : Rp 1 juta + sertifikat pemenang + buku antologi + souvenir.
➢ 20 naskah terbaik akan dibukukan dan didistribusikan ke beberapa pesantren di Indonesia.

Dalam rangka menyemarakkan Konferensi Cabang Istimewa III NU Maroko yang akan dilaksanakan pada tanggal  9 Agustus 2016 mendatang, pengurus NU setempat menggelar Sayembara Menulis Cerpen bagi siapa saja yang merupakan warga Negara Indonesia.

Lomba menulis bertema “"Santri Menulis: Sepenggal Cerita di Lorong Pesantren" ini sekaligus menjadi ajang untuk menuangkan bakat dalam dunia penulisan terutama bagi kalangan santri, demikian siaran pers yang diterima NU Online.

Tema yang diusung adalah hal-hal yang terkait dengan kehidupan dunia pesantren, untuk memobilisasi kawan-kawan santri menorehkan bakatnya, sekaligus memperkenalkan dunia pesantren dalam kemasan cerita. Santri dan pesantren acapkali diberi stigma tak mengenal dunia sastra dan kepenulisan, dalam program ini setidaknya kami akan menepis anggapan tersebut. Bahwa para santri, pun memiliki potensi dalam dunia tulis menulis. Bahwa pesantren, pun memiliki beragam kisah yang tak kalah menarik dan seru.

Pesantren tidak melulu identik tentang kitab kuning, atau dzikir beriring. Di sana ada juga temu pisah, cinta tak sampai, juga kenangan para santri yang belum usai. Pesantren tidak hanya menyajikan Jurumiyyah atau Fathul Mu'in. Di sana tersaji juga amarah, senda gurau, dan gundah seorang santri yang juga parau. Pesantren adalah potret kecil dari dunia penuh warna, dengan banyak kisah di dalamnya, yang terlalu sayang jika mengalir begitu saja tanpa terekam pena.

Ketentuan Lomba➢ Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang berdomisili diluar negeri maupun di dalam negeri, dan tidak dibatasi usia.
➢ Naskah ditulis dengan bahasa Indoensia yang baik dan benar, serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
➢ Naskah diketik dalam format Ms. Word A4, Times New Roman font 12, spasi 1,5, margin normal, 5-7 halaman.
➢ Naskah merupakan karya asli bukan saduran, belum pernah dipublikasikan di media masa, dan tidak sedang diikutkan dalam sayembara serupa.
➢ Peserta hanya diperbolehkan mengirim dua naskah terbaiknya.
➢ Share info sayembara ini di facebook dan meng-like fanspage Konfercab III NU Maroko.
➢ Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
➢ Naskah diterima paling lambat tanggal 5 Agustus 2016, pukul 00.00 WIB.

Tata Cara Pengiriman Naskah➢ Naskah di kirim via e -mail ke: panitia.konfercab.3@gmail.com dengan subyek: Santri Menulis.
➢ Peserta melampirkan biodata meliputi: nama, alamat, TTL, alamat email dan facebook, nomor hp dan nomer rekening di halaman akhir naskah.

Dewan juri➢ Aida Maslamah Ahmad ( Novelis dan Penulis buku Motivasi Islami. Founder Maslamah Foundation dan Batavia Publishing )
➢ Risma El Jundi (Novelis )

CP:
+212 627 254551 (Icha)
+212 621 575110 (Aniq)
loading...

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com