Senin, 26 Desember 2016

Seleksi Emerging Writers Indonesia Ubud Writers & Readers Festiwal (UWRF) 2017

DEADLINE: 28 Februari 2017
HADIAH: 
15 Penulis terpilih akan diundang khusus ke acara UWRF

Untuk melanjutkan keberhasilan Festival dalam menemukan calon-calon bintang sastra Indonesia, UWRF kembali membuka seleksi karya Emerging Writers Indonesia untuk ditampilkan pada 25-29 Oktober  2017. UWRF akan memilih 15 penulis emerging Indonesia yang kehadiran serta partisipasinya di festival akan didanai sepenuhnya oleh UWRF. Pemilihan akan didasari pada sejumlah kriteria, termasuk kualitas karya, prestasi dan konsistensi dalam berkarya, serta dedikasi pada pengembangan kesusastraan Indonesia. Seleksi dilakukan oleh Dewan Kurator yang beranggotakan penulis-penulis senior Indonesia.
Kegiatan festival meliputi: Panel Diskusi, pembacaan karya, workshop, peluncuran buku, pementasan, serta beberapa acara Satellite yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Bila Anda adalah penulis Indonesia, atau mengenal penulis yang Anda anggap layak, kirimkan pendaftaran sesuai syarat dan ketentuan di bawah dengan mengisi formulir pendaftaran di link ini:
  • Penulis adalah warga negara Indonesia
  • Menulis karya sastra, baik berupa puisi, prosa (cerpen, novel atau novelet), naskah drama maupun karya non- fiksi.
  • Karya dapat berupa buku, kumpulan naskah yang belum ataupun sudah pernah diterbitkan di media massa.
  • Penulis yang sudah menerbitkan buku silahkan mengirimkan beberapa buku karyanya.
  • Bagi penulis yang belum menerbitkan buku dipersilahkan mengirimkan 30 karya puisi terbaik atau 8 karya cerpen terbaik, atau 5 karya essai, atau 3 naskah drama.
  • Koresponden dan pengumuman seleksi akan dilakukan melalui Email.
  • Penulis yang mengikuti seleksi wajib mengisi formulir online disini.
  • Batas akhir pengiriman karya 28 Februari 2017
  • Pengumuman 15 penulis yang terpilih akan diumumkan pada akhir Mei 2017
*Bagi penulis dari luar Bali yang terpilih, Panitia akan menanggung biaya  transportasi (penerbangan) dan akomodasi selama berlangsungnya acara Festival dan menerbitkan buku kumpulan karya penulis emerging Indonesia.
Seleksi Penulis Emerging Indonesia di tahun 2016 adalah tahun terbesar program yang dimulai oleh Ubud Writers & Readers Festival sejak tahun 2008 ini.  Dengan peserta yang mencapai angka 894, dari seluruh provinsi di Indonesia, tentunya prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi dunia sastra Indonesia. Sebuah bukti bahwa penulis-penulis muda Indonesia mulai tergerak untuk membawa hasil karya mereka ke kancah internasional.
loading...

1 komentar:

  1. Kalau novel yang belum diterbitkan itu apakah boleh juga diikutsertakan? atau hanya puisi, prosa, dsb?

    BalasHapus

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com