Sabtu, 07 Januari 2017

Lomba Cerpen Rahasia Ilahi

DEADLINE: 31 Januari 2017
HADIAH DAN PENGHARGAAN #JUARA 1, Penghargaan dan Uang Tunai Rp 1.000.000 #JUARA 2, penghargaan dan Uang Tunai Rp 750.000 # JUARA 3, penghargaan dan Uang Tunai Rp 500.000 #Piala Kreatifitas #Piala Originalitas
Nominator 1–12 mendapat hadiah menarik dari Sponsor*.


Memperebutkan: *Juara 1, 2 dan 3 *Piala Originalitas *Piala Kreatifitas
By FPNB Gunungkidul
FORUM PENULIS NEGERI BATU, sedang mencari penulis-penulis berbakat, atau penulis yang dididik oleh alam dan kehidupan yang keras, dengan mengadakan lomba menulis Cerita Pendek dengan tema Rahasia Ilahi. Akan ada banyak genre dan tema, namun Tim Redaksi FPNB untuk kali ini telah sepakat untuk memilih dan menetapkan Rahasia Ilahi sebagai tema paling unggulan di bulan Januari ini.
PERSEMBAHAN UNTUK BUPATI GUNUNGKIDUL Dewan Juri dibantu Tim Redaksi akan memilih 17 cerita terbaik. Lomba menulis cerita ini akan menjadi kalender rutin selama 10 bulan di tahun 2017. Jadi, sepanjang 10 bulan itu akan terpilih karya-karya cerita terbaik. Selanjutnya, cerita pilihan redaksi tersebut nantinya akan dipilih lagi menjadi 17 Karya Terbaik yang akan diterbitkan dalam buku “Cerita Pilihan dari Gunungkidul untuk Dunia” yang akan dipersembahkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. Berikut syarat dan ketentuan lomba menulis Cerita Pendek:
KETENTUAN PESERTA 1. Peserta memiliki atensi terhadap Gunungkidul. 2. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia. 3. Lomba ini terbuka untuk umum. 4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 cerita. PERATURAN LOMBA 1. Karya harus original, belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam kompetisi lain. 2. Materi dan bahasa dilarang bersifat SARA, Pornografi atau tindakan yang melanggar hukum. 3. Pelanggaran atas peraturan teknis ini akan dikenakan sanksi pembatalan keikutsertaan. 4. Peserta wajib menshare/tag pengumuman lomba ini ke fesbuk, wa, bbm, serta medsos lain, minimal 5 share/tag dengan menyertakan printscrint share tersebut sebagai lampiran.
SYARAT PENULISAN 1. Cerita Pendek wajib berbahasa Indonesia, diperbolehkan menggunakan bahasa yang tidak baku. 2. Judul, nilai agama yang dianut bebas, namun sesuai tema. 3. Setiap cerita wajib terdiri dari 200-350 kata.
ALAMAT PENGIRIMAN Pengiriman cerita dalam bentuk WORD ke email : lombaceritafpnb@yahoo.com dan kirim pesan WA ke FPNB, nomor 081578868043 dengan format JUDUL-NAMA PENULIS-TGL-BLN KIRIM.
KETENTUAN MENGIKAT 1. Keputusan Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat. 2. Panitia tidak melayani sms, wa, instagram, telepon, bbm. 3. Dewan Juri berhak membatalkan keputusannya, jika di kemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta atau mengikuti lomba sejenis atau telah dimuat di media lain. 4. Naskah yang mendapat Juara dan Piala serta Nominator menjadi Hak Panitia.
WAKTU LOMBA 1. Pengiriman naskah dimulai 10-31 Januari 2017. 2. Pemenang lomba menulis cerita akan diumumkan dalam acara Sastra Bukit Berbintang (waktu dan tempat menyusul) Bulan Februari 2017.

Yuk, buruan kirim cerita terbaikmu dan jadilah pemenang! Buktikan kamu bisa!
_____________ FORUM PENULIS NEGERI BATU adalah komunitas penulis dan pecinta literasi di Gunungkidul. Berdiri tahun 2013 dan berkomitmen mendorong terciptanya iklim yang kondusif, kreatif dan inovatif untuk semua elemen anak bangsa.
loading...

18 komentar:

  1. atensi terhadap gunung kidul itu apa maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatian atau minat terhadap gunung kidul

      Hapus
    2. Perhatian atau minat terhadap gunung kidul

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. pendaftarannya bagaimana?
    lalu pengumumannya di kirim melalui apa kak?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah jelas di blog admin, coba baca lagi dgn lebih cermat

      Hapus
    2. Sudah jelas di blog admin, coba baca lagi dgn lebih cermat

      Hapus
  4. Kak cara menshare gimana, mohon bantuannya

    BalasHapus
  5. Kak cara menshare gimana, mohon bantuannya

    BalasHapus
  6. Untuk format penulisan cerpen apakah bebas ?

    BalasHapus
  7. Maaf, mungkin alamat emailnya mau di revisi, karena lombaceritafpnb@yahoo.com tidak ditemukan tapi lombaceritafpnb@yahoo.co.id bisa

    BalasHapus
  8. Maaf ternyata kedua email baik dengan domain .com atau .co.id tidak ada yang valid. Jadi alamat email yang benar apa ya?

    BalasHapus
  9. Assalamualaykum.. Admin maaf kenapa saya mengirim karya ke email tersebut tidak bisa yah? Apakah alamat emailnya benar?

    BalasHapus
  10. Maaf, apakah masih bisa mengirim ?
    Emailnya tidak valid ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah deadlinenya telah berlalu ?? Mohon kejelasannya.
      Dan informasi validasi alamat email

      Hapus
  11. kalau ingi bergabung jadu anggotanya bagaimana?

    BalasHapus
  12. brarti pengumuman hanya dimumkan di acara bukit sastra berbintang dan tidak diumumkan secara online?

    BalasHapus
  13. kok tidak bisa mengirim ya, alamat email tidak valid? apa ada typo di alamat email?

    BalasHapus

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com